Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman C

Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman C - Hallo sahabat CARA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman C, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel algoritma-dan-pemrograman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman C
link : Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman C

Baca juga


Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman C

Pada matakuliah Algoritma dan Pemrograman 1 ini, mahasiswa diwajibkan BISA dan MENGUASAI bahasa pemrograman C. Dan mungkin sebelum kita memulai dengan pemrogramannya, kita bisa melihat dahulu, apa sih sebenarnya kelebihan maupun kekurangan bahasa pemrograman C ini??
Mari kita simak pembahasannya, dari hasil Googling..



KELEBIHAN

1. Bahasa C tersedia hampir di seluruh jenis komputer.
Bahasa C merupakan Bahasa komputer yag tersedia baik di komputer mikro maupun di komputer besar (mainframe computer).

2. Kode bahasa C sifatnya adalah portable dan fleksibel.
Aplikasi yang ditulis dengan bahasa C untuk suatu komputer tertentu dapat digunakan di komputer lain hanya dengan modifikasi yang sedikit saja.

3. Bahasa C hanya menyediakan sedikit kata kunci.
Telah kita ketahui bahwa bahasa C standar ANSI cuma menyaratkan sebanyak 32 kata-kata kunci kunci, turbo hanya menyediakan 39 kata-kata kunci, C++ hanya menyediakan 48 kata kunci. Coba kita bandingkan dengan bahasa-bahasa yang lain yang memang menyediakan ratusan kata-kata kunci. Semakin sedikit kata-kata kunci yang digunakan oleh suatu bahasa, semakin mudah bagi si pemakai untuk mempelajari dan menggunakan bahasa itu.

4. Proses executable program bahasa C lebih cepat.
Karena filosoli bahasa C yang memang hanya menyediakan sedikit kata-kata kunci, maka konsekuensinya program hasil dari kompilasi bahasa C bisa dibilang relatif akan lebih cepat prosesnya di bandingkan dengan hasil dari bahasa lain. Dengan demikian, aplikasi yang dibuat dengan bahasa C akan menjadi aplikasi yang efisien dan kompetitif.

5. Dukungan pustaka yang banyak.
Telah disebutkan bahwa keandalan bahasa C dicapai dengan fungsi-fungsi pustakanya. Fungsi-fungsi pustaka ini disediakan oleh versi-versi bahasa C masing-masing atau dapat dibeli dari sumber yang lain. Ribuan fungsi-fungsi pustaka C telah tersedia di pasaran sampai sekarang, mulai dari fungsi-fungsi pustaka yang sederhana sampai dengan yang rumit, misalnya itu funsi pustaka untuk membuat indeks dari file database menggunakan B+ tree yang digunakan di dBASE. Dukungan pustaka fungsi dan kelas yang cukup banyak ini memungkinkan pembuatan aplikasi makro.

6. Bahasa C adalah bahasa yang terstruktur.
Bahasa C mempunyai struktur yang baik sehingga mudah untuk dipahami. C disebut dengan bahasa yang terstruktur karena menggunakan fungsi-fungsi sebagai program-program bagiannya. Struktur bahasa C yang baik selain mudah dipelajari, juga memudahkan dalam pembuatan program, memudahkan pelacakan kesalahan program dan akan menghasilkan dokumentasi program yang baik.

7. Bahasa C termasuk bahasa tingkat menengah dan lebih dekat dengan bahasa mesin.

8. Kode program bersifat reuseable, sehingga dapat digunakan kembali pada project lain dengan hanya menggunakan library dan file header.

9. C++ dapat membuat aplikasi graphic processor berkualitas tinggi.


KEKURANGAN
1. Banyaknya Operator serta fleksibilitas penulisan program kadang-kadang membingungkan pemakai.

2. Bagi pemula pada umumnya akan kesulitan menggunakan pointer
Jadi, dapat kita simpulkan, tidak ada salahnya kan kita belajar pemrograman dengan Bahasa C / C++ ini. Sebab cukup terorganisir, dan memungkinkan untuk pembuatan skala besar / makro.

sumber :
http://megaworld.multiply.com/journal/item/3/Kelebihan_Bahasa_C
http://kampoeng-it.blogspot.com/2009/08/kelebihan-kekurangan-bahasa-c.html
http://acieee.wordpress.com/2010/02/25/kelebihan-bahasa-c/


Demikianlah Artikel Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman C

Sekianlah artikel Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman C kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman C dengan alamat link http://blogbebasok.blogspot.com/2011/10/kelebihan-dan-kekurangan-bahasa.html